Alasan Aku ke Jayapura

by - Januari 13, 2019

HalloYou,

Aku menulis ini bukan untuk mencari simpatimu.
Setelah Re-Create Niche dari galau-galauan aku memutuskan unuk memfokuskan pada Beauty. Tapi kali ini aku mau sharing soal pengalamanku tahun 2017. Seneng banget bisa buat orang pusing tujuh keliling karena kesempatan ini.

Ceritanya,
Aku dengan usaha membujuk rayu, Akhirnya aku bisa dapet kesempatan buat meninjakan kaki ditempat kamu. Aku sudah patah hati saat melihat kamu berfoto disana. Tempat itu adalah tempat impianku karena aku sering banget nontonin My Trip My Advanture yang wah gelaseh itu bagus banget aku mau jadi kameramennya, engak deh tukang bawain payungnya juga aku rela asal bisa travel bareng mereka, aku juga sekarang benar-benar merasa tidak nyaman lagi dikotaku. Walaupun aku tahu ketika jauh aku akan bicara "Beta Rindu pu rumah. Tapi Beta siap". wkwkkw Gaya tapi ini benar kah tidak ya? Maaf kalo salah.

Jadi ceritanya yang mau pergi sudah beli tiket, dan aku mau ikut juga. Lalu,... Tiket Flight Palembang- Jayapura sudah Sold out yang untuk Palembang Jakarta. Jadi aku misah dong. Aku naik Batik Air sendirian.

This my first Time. Sumpah kayak anak SMP ilang. tapi satu pesawat lagi untuk Rute Jakarta Jayapuranya. Terus karena aku dianterin langsung Bandara A, Jadi aku sendirian nyampe duluan.
Lalu Kepisah dong sama ibuu.. Sedih.. Sampe aku WA temenku, "Aku Sendirian, gak ngerti, keknya aku kesasar, gimana dong". Pas meet up, dibilang aku mau jemput deh kalo memang kamu kesasar.
Kalo gak salah Harga Tiket 2.000.000-an Jakarta Jayapura. Karena aku buntut jadi aku jauh duduknya. Lalu aku duduk disebelah cowok yang memang sebaya denganku. aku paling pinggir dan dia bersama kakaknya dan phonakannya. Karena phonakannya menganggu jadi Pramugarinya pindahin kedepan.

So dengan sok baik ala angel dari kayangan aku bilang, Aku mau duduk situ. Dikasih Izin dong aku. lalu aku tidur dengan nyenyak. jam 4 pagi aku bangun dong. Memang goblok sih, aku pikir jamku rusak aku lupa kalo aku sudah masuk wilayah WIT. Pukul jam 4 pagi dan sudah kayak jam 6 pagi. tapi kan masih ada waktu sejam lagi sebelum landing. dia kenalin aku tempat-tempat dari atas langit.
Serius but Iam not Melting. Aku hanya antusias dengan tempat-tempat yang gila keren banget dimataku. Lalu dia menawarkan aku untuk jalan-jalan pertama aku takut-takut lalu aku pikir. Kapan lagi, Soalnya memang ga akan pergi kemana-mana soalnya aku mau pergi kondangan bukan jalan-jalan. wkawkawka Terus nekat deh, aku ajakin tukeran nomer handphone lalu aku ilang sinyal. Lalu doi jelaskan deh.. Kalo disana tu cuma ada 3 Provide yang masuk.. wkawka Padahal aku udah beli kouta yang banyak ngutang lagi. Maklum yes aku anak Wifi jadi aku gak pernah beli kouta.

Hal gila memang, tapi no feeling serius ke doi. The real wanita jahat aku tuu.. Mau ke danau love aku tuu. tapi jauh kalo dari jayapura kotanya.. mau kemencesuar, orang binggung semua. sampe aku tunjukin fotonya. aku mau foto gini dan disini wkawkaw. Pertama aku kekupang,  Bukan kupang marion jola punya kampung Halaman, Tapi Kursi Panjang. wkawka Kita naik angkot..

Kalo jalan yang lainnya aku pergi sama doi.. Aku paling males sama cowok modif motornya jadi berisik dan nungging gitu, But.. Kepaksa aku harus ready, Kebanyang gak sih jalanya naik turun gunung dan aku harus menahan badan agar tidak jatuh dan agar tidak kepelosok ke punggungnya.
Tempat yang aku datengin adalah:

1. Puncak Jayapura City, Ini tempat yang paling pengen kudatangi, karena aku sumpah iri banget sama foto kamu. Sampe keatasnya serius ih keren banget parah keliatan semua perubahan warna lautpun tanpak dimataku. Serius aku ga bisa ngomong apa-apa kecuali bersyukur. hihi Rada Syedih karena ga punya skill potografi jadi mau sebagus apapun tempat yang aku datangi tapi B aja di feed Igku. Tapi untuk dimata aku bersyukur karena dari atas sini aku melihat dengan jelas bahwa teori bumi bulat itu benar adanya. Nah lokasi ini adalah gunung dibelakang pantai Kupang, Jadi setelah dua pulau dibelakang ku di foto diatas adalah laut lepas. Samudra Pasifik di mataku guys.. Apalagi akukan menetap di daerah samudra Hindia. Semoga Next Time bisa icip main ke Aceh. aamin

Tapi aku sudah pernah ke Bengkulu atau pantai panjang dan Pantai Malinkundang, Nah kedua pantai itu lautnya adalah Samudra Hindia, Kalo pantai malin sih waktu kelas 3 SD jadi ga inget. hihi Kalo Pantai Panjang sih ada pulau tikus jadi aku ga nemuin teori bumi bulat disana. ahahha

2. Pantai Hamadi, Serius ini pantai dengan ombak terseram yang pernah aku lihat, Keren banget. Aku tidak percaya jika aku di Samudra Pasific. Nah sebenarnya Pantai Panjang Juga seram ombaknya tetapi dia tidak dibatasi susunan batu tidak sekuat ombak disini.

3. Jokowi Skyline, ini puncak yang bagus lainnya, walaupun jalan ke Jokowi skyland ini lumayan serem soalnya naik kepuncak gunung yang cuman bismilah ajah takut mundur aku tuu.. hihi Konon ini waktu aku Ke Jayapura Baru Launching karena Pak Jokowi lagi Pengesahan atau tinjau lokasi pembangunan gituu..

4. Taman Pertamina, Taman pertamina ini kek taman pada umumnya, kalo kita orang palembang mah bilang Kambang Iwak Kecik. letaknya disebelah pelabuhan perbatasan gituu.. tapi langsung kelaut viewnyaa..

5. Kapal Karam, di pinggiran ini banyak sekali kapal yang parkir nah, aku bilang ayok masuk. awalnya ragu lalu berani aja ngomong kepenjaganya dan dibolehin dong. malah diarahin buat kejalannya. hihi

The thing i always dream happend, Ga tau pengen banget aku tu masuk kapal karam, tapi ada yang tinggal disana. Lalu Lusa aku pulang ke palembang. Sorry ga bisa share picture karena dua bulan dari kesana handphoneku ilang. Ini adalah segelintir sisa fotonya. hihi

Thanksyouu

You May Also Like

23 Comments

1. Wahh pengen banget nympe kesana, tp jalan2 ke indonesia lebih mahal kebanding ke negera asean lainnya :')

BalasHapus
  2. nama tempatnya menarik juga. jokowi skyline sama taman pertamina hehe. aku search google deh biar tau gambarnya ^^

3. Jalan-jalannya jauh aja, aku tuh masih penasaran juga sama kota disana. Tapi perjalanannya memang sangat panjang dan mengahbiskan banyaj waktu ya.

4. mantab sudah ke tanah Papua, jadi kepengen kesana kepengen keliling Indonesia

BalasHapus
  5. Duh jadi pengen kesana. Tambahin foto foto nya jg dong mba. Biar lebih mantap hehe

6. Seru banget bisa bermain ke sana. Mau tau lebih banyak lagi keseruan di sana dan harga tiket masuknya :)
    btw, turut sedih HP nya hilang :(

BalasHapus
  7. Wah suamiku pernah sampe ke maraukenya mba,harga tiket kesna paling mahal kalo dy dines kluar kota tapi seru sih pulangnya oleh2nya aneh2 dendeng rusa

8. Waduh memang keren sih tempat" di jayapura, kujuga ingin travelling gituu. sayang banget hpnya ilang ya

9. Wah.. Pengalaman berharga banget ya.. Sampe hilang handphone..
    Pasti campur aduk tuh antara seneng bisa jalan-jalan, dan sedih banget gegara hp hilang,moga di ganti sama yang lebih baik lagi ya..

BalasHapus
  10. Namanya lucu yah Kapal Karam. Ternyata kapal2 yang bersandar toh. Luamayan buat ngisi feed ig. Sayang banget foto2 kamu ngilang, hiks

11. aku malah salah fokus hp km ilang beb, sedih pasti banyak foto2 dan kenangan2 hiks :(( pengen ke jayapura juga tepatnya ke rajaampat sih XD

12. Puncak Jayapura City juga salah satu yang pingin aku kunjungi

BalasHapus
  13. Asik banget denger pengalamannya ke Jayapura. Aku belum pernah ke sana. Tapi mupeng ke sana, katanya daerah pantainya bagus-bagus gitu

14. sumpaa sedih banget sih hpnya ilang :( padahal udah mupeng pengen liat fotonyaaa

15. Huhu sedih HP ilang. Btw sabar ya mbak. Pengen kesana ah ak kalo ada waktu hehe

BalasHapus
  16. Indonesia bagian timur memang terkenal masih bersih juga Indah pantai nya. Aku sendori belum pernah ke Jayapura, tapi keliling Sulawesi dan ke Ambon itu sudah pernah. Kalu lihat pantai nya tuh adem banget.

17. Indahhhh banget yaa Jayapuraa. Semoga suatu saat bisa ngerasain keseruan disana jugaa:")

18. Pengalaman yang berkesan banget yah Kak..
    Ah aku suka banget sama pemandangan alamnya, aku masukin ke list ah siapa tau bisa ke sana juga:)

BalasHapus
  19. Seru sekali perjalanannya. Aku juga pengen ke sana. Duh sayang sekali, fotonya kurang.

20. Jujur saya agak kurang mudeng memahami jalan ceritanya. Hahahha.

Intinya jalan-jalan ke Jayapura Papua ya. 😃

21. Wah jauh amat jalan-jalannya mbk sampe ke jayapura

22. ternyata jayapura banyak spot holiday bagus yaa, btw sabar ya ko bisaaa hp nya ilang, pasti sebel banget deh

23. aku belum pernah ke Jayapura, mupeng tempat hiburannya bagus bagus ya ....